Aku tidak bisa berhenti menulis walau sehari saja!

Assalamulaikum warrahmatullah hiwabarrakatuh.

Halo sahabat Hendri dimanapun berada, apa kabar kalian semua? Semoga kesehatan, umur yang panjang dan rizki yang bertambah pula hendaknya amin. Diakhir tulisan ini dapatkan tips menarik cara ngetik menggunakan 10 jari. Bagaimanakah caranya? Bahkan juga tanpa harus melihat keyboard dan layar laptop lho sahabat. Kesalahan atau eror dari penulisannya kurang dari 1%. Bukan sombong dan juga bukan trik sulap apalagi sihir. Hanya bermaksud untuk berbagi, mana tahu saja bermanfaat untuk sahabat yang baru dan sedang belajar menulis. Agar aktivitas menulisnya lebih cepat.

“Baru 10 jari sudah sombong, aku malah bisa 11 jari celetuk temanku”.
Wah hebat ya temanku malah bisa ngetik menggunakan 11 jari. Padahal jari-jemari pada tangankan cuma ada 10 ya? Apa dia pakai jari kakinya agar bisa 11 jari? Ternyata tidak, maksud dia 11 jari adalah hanya pakai 2 telunjuk sebelah kanan dan sebelah kiri. Jari-jemari yang lain tidak digunakan. So, tampak seperti angka 11. Tidak hanya itu, banyak kita jumpai disekitar kita seperti pegawai bank masih mengetik hanya pakai 2 telunjuk saja. Ha..ha..ha..

Kalau sahabat yang sudah lama menjadi blogger tentu sudah sangat berpengalaman dalam hal ketik mengetik. Jikalau berkenan share dong pengalaman cara mengetiknya. Tetap terus menyimak ya sahabat, baru pertama kali nih aku share dan bagikan untuk sahabat tercinta.

Tadinya tips ini akan aku buatkan sebagai draft dari tutorial video yang akan aku upload di Hendri’s Youtube. Kenapa aku buatkan draftnya terlebih dahulu? Jujur aku nggak begitu pede dan lancar ngomong langsung didepan kamera, so sepertinya lebih baik aku buatkan draftnya terlebih dahulu. Setelah draftnya selesai baru deh aku bikin kan videonya. Tipsnya dibagian akhir tulisan ini ya sahabat. Sebelumnya izinkan aku curhat disiang bolong terlebih dahulu.

Padahal dari pagi sampai siang ini, aku belum mandi. Tapi tetap wangi lho sahabat? Hi..hi..hi.

Begini nih curhatnya……..

Awal bulan Januari 2019 ini, aku putuskan untuk break sejenak dari aktivitas mereview dan menulis di blog. Setelah 3 bulan penuh, aku keliling 3 kota yaitu Manado, Gorontalo, dan Kotamobagu guna mereview kuliner dan juga hotel. Hampir semua postingan tulisanku selama 3 bulan terakhir ini adalah hasil mereview kuliner dan hotel.

Aku review sendiri, makan atau nyicipin menunya sendiri, ambil gambar dan video sendiri walau hanya menggunakan smartphone. Belum ada tim, insya Allah nanti seiring waktu berjalan dan perkembangannya semoga saja sudah ada tim, amin. Sungguh pengalaman baru yang sangat mengasyikkan untuk dijalani. Tentu setiap hal yang kita lakukan itu ada suka maupun dukanya. Itulah hidup, Alhamdulillah sukanya lebih banyak. Semoga kedepannya ditahun 2019 ini akan semakin meningkat hal-hal baik yang kita kerjakan, Amin.

Selama melakukan aktivitas review, kesana kemari tentu kita harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap prima. Setiap wilayah suhunya yang berbeda, untuk itu agar kondisi tubuh selalu tetap fit aku mengkonsumsi CNI Ester C Plus setiap pagi dan malam hari satu tablet, Marine Organic Calcium 1 tablet dan Sun Chlorella 5 tablet. Ketiga produk unggulan tersebut tersedia dalam paket CNI Family Pack 3 in 1. Diminum setiap hari, insya Allah kesehatan tetap terjaga dan makanan yang masuk dari setiap aku mereview atau cicipi dapat dinetralisir. Selain mencegah, konsumsi dengan dosis ditambahkan untuk perawatan kesehatan juga sangat baik lho sahabat.

Selama break dirumah aku ngapain saja?

Total aku gunakan waktu untuk banyak beristirahat sambil mengerjakan pekerjaan ringan disekitar rumah. Pagi dan sore hari, kasih makan ikan lele dan nila dikolam belakang rumah yang aku buat sendiri pada saat bulan puasa tahun 2018 lalu.

Selain itu aku juga menanam bibit rica yang sudah aku bibitkan sebulan yang lalu. Aku pilih bibit yang lebih besar lalu aku tanamkan didepan rumah dan juga dibelakang rumah tepat dipinggir kolam ikan. Selain itu juga, aku mulai memanen ikan lele yang sudah siap dipanen menggunakan pancing. Sore hari, dapat 2 ekor lalu digoreng dan dimakan bareng istri. Sengaja kolam lele ini yang lebih dahulu akan aku panen, karena perlahan akan aku kosongkan dan disatukan dengan kolam ikan nila tepat disebelahnya.

Saat siang hari selesai mandi dan sholat Zuhur, waktu istrihat aku gunakan untuk belajar edit video guna diupload di Hendri’s Youtube. Walaupun masih amatiran dan masih harus terus belajar dan mengasah skill edit video, aku semakin bersemangat. Hasil video yang tidak terlalu sempurna mungkin bagi sebagian orang, tapi bagiku setelah melihat sendiri hasil video yang telah aku edit dan buat timbul kesenangan dalam diri. Seperti pepatah melalu, alah bisa karena terbiasa. Yang namanya belajar, tentu tidak ada batasan waktu dan umur.

Sepanjang hayat masih dikandung badan, kita diwajibkan untuk tetap terus belajar.

Karena sudah terbiasa setiap hari menulis minimal 2 review lalu kemaren aku berhenti sejenak rasanya ada yang hilang. Pagi ini setelah menyiram rica yang sudah aku tanama kemaren, aku edit sebuah video lalu diupload di Hendri’s Youtube. Lalu dapat ide, bikin video tentang tutorial hijab. Eh salah tutorial cara ngetik menggunakan 10 jari. Karena nggak pede ngomong langsung didepan kamera, mendingan aku bikin draftnya saja terlebih dahulu. Gumamku…
Setelah laptop diambil, aku mulai mengetik draft cara ngetik 10 jari. Eh, tips belum selesai jariku bergerak sendiri dan jadilah curhat diatas.

Baik, begini 7 tips ngetik 10 jarinya ala Hendri.

1. Pilih tempat yang nyaman seperti meja dan kursi. Usahakan kursinya jangan pakai yang ada sandaraannya. Ukuran tinggi meja pas dan nyaman untuk tangan. Yang penting nyaman bagi sahabat. Kali ini aku pilih dimeja riasnya istri, biasanya sih dimeja makan.

2. Siapkan laptop untuk mengetik dan jangan lupa dihidupkan terlebih dahulu. Kalau belum dihidupkan bagaimana mau belajar ngetik 10 jarinya. Ha..ha..ha

3. Baca bismillah terlebih dahulu, bagi sahabat yang beragama lain silahkan baca do’a menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

4. Buka MS Word, dan siap mulai belajar mengetik 10 jari.

5. Letakkan kesepuluh jari sahabat ke huruf yang ada dikeyboard laptop.

6. Dimulai dari jari tangan yang sebelah kiri, letakkan jari kelingking pada huruf A. Jari manis pada huruf W, lalu jari tengah pada huruf R, jari telunjuk pada hurug G. Sedangkan jempol pada space.

7. Jari tangan sebelah kanan. Letakkan huruf telunjuk pada huruf H, jari tengah letakkan pada huruf. Jari tengah kita letakkan pada huruf U. Kemudian jari manis letakkan pada huruf I, sedangkan kelingkingnya diletakkan pada huruf P. Lalu jempolnya diletakkan kemana? Sama dengan jempol pada tangan yang sebelah kiri, letakkan pula di atas tombol space.

Watch the tips or tutorial on Hendri’s Youtube. Lucu dan bikin ketawa kalau sahabat nonton. Karena baru pertama kalinya aku bikin video dengan suaraku. Jangan lupa nonton ya sahabat! Jangan lupa juga di subcribe, like and share. Hi…hi..hi

Coba latih terus berulang-ulang, agar jari-jemari terbiasa dengan huruf-huruf yang ada dikeyboard laptop ataupun komputer. Sebagai sharing, aku pertama kali mencoba balajar ngetik 10 jari ini pada mesin ketik jadul kantor Desa yang aku pinjam kepada pamanku yang saat itu menjabat Kepala Desa dikampung halaman. Kalau tidak salah, saat itu aku masih SMP bikin laporan tugas dari sekolah. Sekarang sahabat sudah bisa pakai laptop atau Komputer untuk latihan.

Selamat mencoba semoga bermanfaat, amin.

Note: Tulisan share ini mulai aku tulis pada pukul 10.35 wita pagi hari, selesai pada pukul 12.30 wita siang hari. Ada lebih dari 1.000 kata, kalau tidak percaya hitung saja sendiri. Karena sudah waktunya sholat Zuhur, aku mandi dan sholat dulu ya sahabat.

Iklan

9 respons untuk ‘Aku tidak bisa berhenti menulis walau sehari saja!

  1. layangseta berkata:

    ada aplikasi khusus untuk belajar mengetik 10 jari mas, free lagi.
    kemudian aplikasi ini juga digabungkan dengang games menarik sehingga kegiatan belajar mengetik lebih mengasyikan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.