Pentingnya Bersikap Ramah dan Baik Kepada Pembeli!

Haloha….sahabat Hendri’s Blog jumpa lagi, setelah seminggu break and stay at home. Hari ini mari kita mulai lagi mengenalkan aneka kuliner khas Indonesia. Mulai lagi apa? Ya apa lagi kalau bukan makan lagi dan lagi makan yang enak-enak, kuliner khas Indonesia. Kalau bukan kita yang mengenalkan dan memasyarakatkan makanan dan kuliner khas Indonesia, siapa lagi? I love Indonesian food. How about yout?

Pengusaha kuliner fokus memajukan dan mengembangkan usahanya, nah kita membantu mereka mengenalkan produk atau usahanya melalui media dan kesenangan atau hobi apa yang bisa kita lakukan. Misalnya aku, senang jalan-jalan dan mencicipi kuliner lalu menuliskannya melalui media Hendri’s Blog dan mengupload video di Hendri’s Youtube.

Datang langsung mencicipi aneka kuliner, aku pun belajar dan mendapatkan banyak pelajaran, hikmah, motivasi, dan tentu saja dapat banyak teman atau kenalan dari aktivitasku tersebut. Hampir sebagian besar nomor WhatsApp dikontakku adalah owner pelaku usaha. Aku selain nulis dan sekarang belajar bikin video, aku kan juga pedagang lho. So, aktivitas utamaku adalah dagang, hobi makan, nulis, jalan-jalan dan sekarang bertambah bikin dan edit video. Kalau lagi break dirumah, aku juga suka bercocok tanam dan pelihara ikan kedepannya juga rencananya aku akan buka tempat makan juga. Mohon do’anya ya sahabat, nanti khusus sahabat blogger yang datang dari jauh atau luar pulau Sulawesi insya Allah akan aku kasih gratis deh. Apa lagi kalau sahabat sudah subscribe, turn on the notification, like and share Hendri’s Youtube, dijamin dapat makan gratis. Hi..hi..hi

Banyak hal positif dan pembelajaran yang banyak aku dapat. Belajar itu tidak hanya dibangku atau diruang kelas bukan? Dimanapun dan kapanpun kita bisa belajar. Seperti pepatah minang yang sangat populer “layar takambang jadi guru”.

Kali ini aku mendapatkan pelajaran penting dari tempat makan atau kuliner Mie Ayam Pangsit dan Nasi Goreng Supra Dinasti Solo Mas Zhuwan Gorontalo. Apakah pelajaran penting itu? Sikap dan keramah- tamahan pengusaha kuliner dan staff kepada pembelinya sangat penting, agar pembeli betah dan mau terus berlangganan ditempat makan kita. Aku melihat langsung, pemiliknya bercengkrama dengan pembeli dengan obrolan yang ringan. Tidak pilih-pilih siapapun konsumen atau pelanggan yang datang, mereka sapa dengan baik.

Pada saat aku datang ke Mie Ayam Pangsit dan Nasi Goreng Supra Dinasti Solo Mas Zhuwan Gorontalo, ada beberapa konsumen dari pulau Jawa yang kuliah dan bekerja di kota Gorontalo bercanda dengan pemiliknya dengan gelak tawa yang pecah. Suasananya persis sama dengan tempat makan di pulau Jawa. Konsumen dan pembeli beriteraksi satu sama lain, sehingga pembeli betah dan nyaman untuk datang dan berlangganan ditempat makan tersebut. Bagaimana kalau pemilik atau pelayanannya cemberut dan bermuka muram durja? Apa kah pembeli akan betah dan nyaman?

Tentu pembeli akan sangat senang dengan sikap ramah mereka bukan? Karena pembeli itu juga manusia, punya perasaan so sebagus apapun produk atau tempat kalau pelayanannya tidak memuaskan tentu pembeli akan kecewa dan sudah dipastikan tidak akan mau kembali lagi ketempat tersebut betul kan? Aku sendiri kalau ada kujumpai pelayanannya kurang memuaskan dan kurang baik dari pemilik maupun staffnya dijamin aku nggak bakal datang kembali, walaupun produknya bagus dan enak. Kalau sahabat gimana? Sama juga kan dengan aku?

Selain sikap yang baik itu Mie Ayam Pangsit dan Nasi Goreng Supra Dinasti Solo Mas Zhuwan Gorontalo ini menu-menunya ueeeenaaaak tenan. Walau terletak dipinggir jalan, tapi top markotop maknyuusss. Walau dikaki lima tapi rasa bintang lima, ha..ha..ha..

Ada menu enak apa saja sih di tempat makan Mas Zhuwan ini? Check it out,…

• Kwitau seporsi hanya 15 ribu, porsi banyak ada daging, telur, mie bikin sendiri, sayuran, acar. Enak, mienya fresh, sayurannya dan acarnya segar. Tepat dipertigaan suasananya mirip di ciputat rame orang lalu lalang dan mampir makan. Walau dipinggir jalan, tapi rasanya ueeenaak lho boleh diadu dengan restoran.

• Mie Ayam pangsit seporsi juga hanya 15 ribu, mienya bikin sendiri, ayamnya enak, sayuran juga ada acar. Kuahnya suegaar apalagi kalau diseruput dengan mangkuknya. Tekstur mienya kenyal dan lembut. Penjualnya asli datang dari Jawa so rasa khas makan kuliner di Jawa terasa banget. Tidak hanya makanannya tapi juga pelayanannya yang ramah, baik dengan pelanggan setia sangat hapal betul.

• Nasi goreng lengkap dengan telur dadar, ayam, ati ampla, timun, kerupuk, dan cabe rawit. Lalap cabe rawit sambil makan pertama di Gorontalo. Aku suka banget kalau makan nasi goreng ada cabe rawitnya. Panas dan pedas kriuk-kriuk gimana gitu. Hayo sahabat udah pada ngiler ya?

Menunya enak-enak, pelayanannya baik, dan harganya murah. Nah, bagi sahabat yang ingin nyobain menu-menu di Mie Ayam Pangsit dan Nasi Goreng Supra Dinasti Solo Mas Zhuwan Gorontalo bisa datang langsung ke Jalan Kalimantan kota
Gorontalo.

Watch also on Hendri’s Youtube!

Iklan

2 respons untuk ‘Pentingnya Bersikap Ramah dan Baik Kepada Pembeli!

  1. Desfortin berkata:

    Waw, multi job bnget ni Mas Hendri ya… dari pemburu kuliner, traveler, endorser (raja endorse), dagang (MLM), Narablog, hingga youtuber. Td nya sy kirain cm MLM dan Narablog doang 🙂

    Sukses trus ya utk multi job nya. Menjemput rezekinya di 2019 jg smga sllu dilancarkan ya.

    Oya, hmpir lp komen ttg judul postingannya. Stuju skli, utk jd pnjual yg baik dan sukses, bersikap ramah kpd pelanggan/pembeli itu pnting banget.

    Suka

    • Hendri's Blog berkata:

      Ha..ha..ha.., multi job? Raja endorse? Busyet dah banyak banget ya Pak Guru. 😄😄

      Sebenarnya masih ada lagi lho Pak Guru, 😂😂

      Amin, sukses juga tuk Pak Guru. Thanks a lot.

      Itu modal penting, pelayanan yang baik dan ramah. The most important is our attitude…😎

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.