Lebih dari 3 tahun baru kali ini aku suka Milu Siram!

Haloha sahabat Hendri’s Blog, apa kabar kalian semua? Semoga kesehatan, umur yang panjang dan rizki yang bertambah terus hendaknya, amin.

Jumpa lagi dengan aku, Hendri yang lagi makan dan makan lagi. Kok sepertinya aku nggak berhenti makan dan makan.

Diawal bulan Januari 2019 ini aku kembali lagi ke kota Gorontalo. Masih bercerita dan sharing tentang aktivitas makanku nih sahabat. Nggak pada bosan kan baca sharingku selalu tentang makanan? Semoga saja tidak ya sahabat. Aku juga nggak tahu, tiba-tiba seiring berjalannya waktu saat ini aku lebih banyak aktivitasnya mereview kuliner.

Khususnya di kota Gorontalo, sudah banyak sekali tempat kuliner yang sudah aku datangi dan cicipi sudah hampir 100 tempat kuliner lho sahabat. Nggak percaya, coba cek sendiri folder didalam laptopku penuh dengan gambar dan video serta tulisan mengenai kuliner. Bisa juga cek video yang aku upload di Hendri’s Youtube, hampir semuanya adalah video makanan. Hampir semua jenis makanan baik itu dikaki lima maupun yang bintang lima dan bintang tujuh obat sakit kepala. Ha..ha..ha

Mulai dari menu bakso, mie ayam, ayam lalapan, ayam geprek, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak sanggup disebutkan satu persatu, tapi kalau makannya sih aku sanggup banget. Ya aku suka mencicipi aneka kuliner. Apa lagi kalau kulinernya berasa banget rempah-rempahnya, soalnya lidahku lidahnya orang minang yang suka makan makanan yang kaya akan bumbu atau rempah. Wajar, kalau sekarang aktivitasku pun tidak jauh dari makan lagi dan lagi makan.

Nah, kali ini sahabat Hendri’s Blog aku mau sharing tentang pengalaman pertamaku suka dengan milu siram.

Sejak stay di Sulawesi, jujur awalnya aku nggak suka makanan milu siram. Tapi sejak hari ini, setelah aku mencoba makan milu siram di RM. Ta’ Ama, aku kok jadi suka ya? Kenapa ya kira-kira?

Pada bingungkan apa itu milu siram? Tenang, akan aku jelaskan kepada sahabat semua tentang apa itu milu siram. Sebelumnya, seperti biasa aku mau kasih tahu terlebih dahulu kepada sahabat semua kalau awalnya aku nggak begitu suka dengan milu siram. Beda dengan istriku, dia suka sekali dengan milu siram. Seminggu bisa 3 sampai 4 kali dia makan milu siram. Mungkin karena asli warga
Sulawesi yang biasa makan menu milu siram ini. Tentu bagiku terasa canggung dan belum terbiasa mencicipi milu siram, karena datang dari Sumatera.

Milu siram adalah makanan khas Sulawesi khususnya Gorontalo dan Manado bahan utamanya adalah jagung. Awalnya aku tidak begitu suka, tapi setelah aku datang dan mencicipi menu milu siram di RM. Ta’ Ama kota Gorontalo jujur aku jadi suka. Bahan dasarnya adalah jagung muda yang manis, kuahnya juga sudah berasa banget rempahnya, belum lagi bawang gorengnya yang gurih dan enak. Ada ikan, kelapa parut dan daun balakama. Bingungkan apa itu daun balakama? Tonton videonya disini Hendri’s Youtube ada penjelasan langsung dari pemilik apa itu balakama. Seporsi milu siram yang enak ini harganya hanya 15 ribu lho sahabat.

Selain milu siram, di RM. Ta’ Ama juga ada nasi kuning yang enak dan kaya rempah banget lho sahabat. Nasi kuningnya saja sudah ada rasa dan enak dimakan, apalagi ditambah dengan bihun dan bawang gorengnya wangi gurih dan benar-benar nikmaaat. Seporsi hanya 10 ribu lho sahabat, murah banget bukan? Enak dan murah dan dibuat atau dimasak oleh ahlinya.

Ada juga menu kaldu, dengan tetelan yang banyak serta kuah yang enak plus bihun dan rempah-rempah yang enak. Kaldu yang enak ini hanya 15 ribu juga lho sahabat. Murah bukan?
Mau nyobain menu kuliner khas Gorontalo, RM. Ta’ Ama recommended!
Have a nice meal!

Iklan

6 respons untuk ‘Lebih dari 3 tahun baru kali ini aku suka Milu Siram!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.