Coto Makassar dan Pallu Basa yang Enak dan nikmat di RM. Paraikatte.

Apa kabar sahabat Hendri’s Blog? Tetap sehat dan semangat kan? Tak bosan-bosannya, setiap pembukaan tulisanku aku mendo’akan para sahabat semua panjang umur, sehat, dan rizkinya bertambah. Amin Mirip mukadimah ceramah atau kata sambutan bukan? He..he..he.

Tetap tersenyum, semangat dan bekerja keras ya sahabat sesuai dengan bidang dan passion yang kita sukai. Setiap rintangan dan rintangan itu pasti ada. Dengan melewati proses demi proses, akan membuat pribadi kita lebih kuat, tangguh dan terpercaya! Mirip kata-kata diiklan jadinya. Hi..hi..hi

Sahabat Hendri’s Blog, sebenarnya hari ini aku tidak ada jadwal mereview kuliner. So, dari pagi hari aku melanjutkan aktivitas memfollow up customersku di luar kota Gorontalo yaitu daerah Limboto.

Lebih dari 6 jam, aktivitas follow up yang aku lakukan hari ini. Capek dan lelah itu pasti, tapi kita harus tetap semangat. Menjelang sorenya aku kembali ke tempat aku menginap. Karena sudah masuk waktu salat Maghrib, aku berhenti di sebuah masjid diperempatan Telaga Biru.

Selesai salat, diseberang jalan aku lihat sebuah rumah makan yang tampak mencolok warna merah mejanya. Tampaknya sih tempatnya cukup sederhana, tapi kok aku jadi penasaran ya dengan rumah makan ini. Ada jual menu apa ya dirumah makan tersebut? Karena rasa penasaran, aku pun mampir dan menanyakan ada menu apa saja yang ada di rumah makan. Ternyata ada menu khas Makassar yaitu coto dan paru basah. Aku pun mencoba menu-menu tersebut. Saat sedangkan makan, tiba-tiba lampu mati. Wah cotonya enak dan kaya akan rempah dan daging tetelannya empuk. Wah bisa direkomendasikan nih ke pembaca blog dan juga channel youtube aku.

Aku pun berbincang sejenak dengan pemiliknya yang asli dari Makassar, Alhasil kami berbincang dan menikmati menu di RM. Paraikatte ini dalam keadaan gelap hanya mengandalkan lilin saja. Saat ini memang sedang ada pemadaman bergilir diseluruh pulau Sulawesi.
Walaupun mati lampu, dibantu sinar cahaya lilin dan lampu dari smartphone aku pun merekam sambil makan. Coto siap aku lahap.

Wah, dari kuahnya saja langsung berasa nih rempah-rempahnya. Daging atau tetelannya yang empuk dan menyatu dengan rempah yummi dan banyak lagi dalam semangkuk coto. Dimakan dengan Poraba atau ketupat lebih nikmat. Waktunya makan, walaupun gelap makanpun tetap nikmaaaat! Dagingnya tidak ada bau amis sama sekali. Tanya-tanya sama pemiliknya, ternyata dari proses yang cukup lama. Daging dicuci bersih terlebih dahulu sampai darah dan bau amisnya hilang. Lalu daging dimasak, selesai itu airnya dibuang. Lalu cuci lagi sampai betul-betul bersih, barulah kemudian daging dimasak dengan bumbu bumbu coto sampai empuk. Pantesan aja enak dan dagingnya empuk dan tidak berbau amis.

Sesuatu yang enak itu memang butuh proses demi proses, sehingga hasilnya pun sangat memuaskan dan enak. Apalagi ini adalah menu makanan, persoalan rasa. Rasa emang nggak pernah bohong. Sebagus apapun iklan menu makanan pada sebuah produk dimedia cetak maupun elektronik, kalau atau menunya tidak enak tentu pembeli akan kecewa dan dijamin tidak akan membelinya lagi betul? Seperti menu kuliner coto dan paru basah di RM. Paraikatte ini, karena dibuat dengan baik maka pelanggan pun akan kembali lagi. So, hal ini bisa dicontoh nih bagi sahabat Hendri’s Blog yang ingin buka usaha kuliner. Menu berkualitas itu sangat penting.

Lalu Pallu Basa adalah menu berikutnya yang aku cicipin. Paru basah beda dengan coto. Menu yang satu ini kuahnya lebih gurih, dominan santan kelapa dan lebih gurih. Dagingnya juga empuk dan banyak. Seporsi juga hanya 20 ribu. Walau sudah makan disore harinya, 2 mangkok coto dan paru basah ini habis juga aku sikat. Habis enak sih.
Karena saat review langsung ada pemadaman listrik, esoknya aku datang kembali untuk mengambil gambar RM. Pariangtet ini.

Selesai sholat Jum’at, aku kembali datang ke RM. Paraikatte ini. Aku pun bertemu beberapa pelanggan loyal yang datang yang sudah lama dan berlangganan dirumah makan ini. Aku pun sempat mewawancara singkat ke mereka.

Sekilas RM. Paraikatte ini dari luar tampak sederhana. Tapi, begitu kita nyoba nyicipin menu coto dan paru basahnya, wah benar-benar nikmat. Tempat boleh sederhana, tapi menu-menunya luar biasa. Terkadang tempat yang lux tidak menjamin menunya seenak dan senikmat ini. So, sahabat coba buktikan dan datang sendiri yaah. Selamat menikmati have a nice meal!

RM. PARAIKATTE

Simpang 4 telaga samping kantor Golkar, info pemesanan dn Catering contact 📲 082189122883

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.