Kuliner Khas Gorontalo di Mufida Goroho’s dijalan dua susun kota Gorontalo.

Halo, sahabat Hendris Blog dimanapun berada. Apa kabarnya kalian semua? Semoga tetap sehat, aktivitas lancar, dan rizki yang bertambah. Amin

Masih di kota Gorontalo nih sahabat Hendris. Ya, review aneka kuliner yang ada dikota Gorontalo emang nggak pernah habisnya. Disamping aneka kuliner yang familiar di Indonesia, seperti menu bakso, mie ayam, ayam lalapan, dan lain sebagainya yang notabenenya berasal dari daerah-daerah dipulau Jawa. Tentunya Gorontalo juga memiliki makanan khasnya sendiri. Apa sajakah makanan khas Gorontalo?

Simak review ini sampai selesai ya sahabat, jangan di skip! Apanya yang di skip kan belum ada iklannya ha..ha..ha..

Baik sahabat Hendris, seperti pepatah lama mengatakan “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”. Karena saat ini aku stay di pulau Sulawesi dan banyak aktivitasku seperti dagang dan mereview aneka kuliner di Gorontalo. Tentu aku juga harus mengetahui makanan atau kuliner khas warga Gorontalo dan pulau Sulawesi pada umumnya. Kebetulan untuk kali ini aku berkesempatan mereview Mufida Goroho’s dijalan dua susun kota Gorontalo. Disini menyajikan makanan atau kuliner khas Gorontalo lho sahabat. Ada menu apa saja? Check it out….

Lokasinya yang sangat strategis dijalan dua susun dan tidak jauh dari kampus Universitas Negeri Gorontalo, Mufida Goroho’s sangat mudah dijumpai. Tepat disebelah kiri jalan, dengan tulisan Mufida Goroho’s yang besar. Tersedia parkir kendaraan para pelanggan dibagian depan, sehingga memudahkan pelanggan memarkirkan kendaraan mereka. Dibagian pelataran luar tersedia kursi dan meja untuk para pelanggan yang datang ke Mufida Goroho’s. Selain dipelataran bagian luar, pengunjung atau pelanggan juga bisa memilih tempat duduk dan meja dibagian dalam ruangan. Layaknya sebuah rumah, Mufida Goroho’s ini menyulap menjadi tempat makan khusus makanan khas Gorontalo.

Ada pun menu yang disajikan di Mufida Goroho’s ini special menu kuliner khas Gorontalo seperti tinutuan, mie cakalang dan tentu saja pisang goroho. Yuk kita review satu per satu.

Menu pertama yaitu tinutuan. Untuk warga di Sulawesi seperti Manado, Kotamobagu, Molibagu dan sekitarnya sangat familiar dengan menu yang satu ini. Bahan pokoknya yaitu labu juga ada sayuran, jagung, nasi, tahu, ubi talas, dan lain sebagainya. Kalau di pulau Jawa lebih dikenal dengan sebutan bubur Manado. So, didalam seporsi tinutuan ini aneka sayuran dan buah lebih dominan. Enak dan nikmat ditambah dengan sambal khas yang pedas. Untuk yang vegetarian menu tinutuan bisa jadi pilihan. Karena, enak nikmat dan juga sehat.

Berikutnya adalah mie cakalang yang fresh didalamnya ada mie, dan tentu saja ikan cakalang. Ikan cakalang itu sejenis ikan tongkol sahabat. Pake jeruk nipis, tambahkan sambal pedas rica semakin fresh dan nikmat. Kalau makanan mie yang segar dan nikmat seperti ini, ditambah ikan cakalang yang pas banget dipadu padankan dalam semangkuk mie ini sepertinya dua mangkuk masih terasa kurang. Aku kan paling suka makanan serba mie. Kalau sahabat juga kan?

Nah, sebagai menu penutup pisang goroho stick tepat banget menutup review langsungku kali ini. Kedua menu sebelumnya yang segar dan pedas, dilengkapi dengan menu pisang goroho stick yang nikmat, gurih, dan enak. Aku rasa pisang goroho dibikin stick seperti ini lebih nikmat dari pada makanan ala-ala fast food seperti french fries ya nggak? Kalau bukan kita yang mencintai makanan atau kuliner  asli Indonesia siapa lagi? I Love Indonesian food, how about yout? I hope all of you will love too. He…he..he..

Pada kesempatan ini, aku juga sempat mewawancarai para pengunjung yang sudah sering sekali dan berlangganan di Mufida Goroho’s. Ada yang datang beramai-ramai dengan teman atau sahabat, ada yang datang bareng keluarga, ada juga yang datang bareng pasangannya.


https://youtu.be/VoorxiFu6Wo

Gimana sahabat Hendris, jadi semakin ingin travelling ke Gorontalo bukan? Ayo Pak Fahmi Ishfah dan juga Bang Harlen, aku tunggu kedatangan kalian di kota Gorontalo.

Gorontalo itu kotanya nyaman, warganya ramah, bersih, banyak aneka kuliner yang enak-enak dan murah, tempat nongkrong dan hang out, view dan objek wisatanya juga ok lho. Semoga review ini bermanfaat, silahkan share yah!

Come on guys, let’s go to Gorontalo.

Presented by Hendris Media (Hendris Blog dan Hendris Youtube)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.